Translate

Jumat, 01 Mei 2015

Manfaat Kesehatan Telur Rebus

hai sobat, kali ini saya akan memposting beberapa manfaat kesehatan dari telur rebus. ini adalah salah-satu makanan favoritku (yang nanya siapa???) selain mudah dalam pembuatanya,telur rebus juga memiliki sejumlah manfaat kesehatan lho...:-)  mungkin belum banyak yang tahu kalau telur rebus tidak hanya mengandung protein tinggi, tapi juga memiliki manfaat kesehatan yang lain.

Seperti mengutip boldsky, ini dia sejumlah manfaat kesehatan dari telur rebus. silahkan di baca ya  :-)

  • Baik untuk mata
 jika sahabat mengkonsumsi telur rebus secara teratur sobat akan mendapat sumber yang baik dari karotenoid pada telur seperti lutein dan zeaxanthin. karetenoid melindungi dan mencegah degenerasi makula (penyebab umum kehilangan penglihatan pada orang dewasa.
  • Baik untuk kuku
 telur rebus mengandung sulfur dengan jumlah yang tinggi yang mmerupakan sumber vitamin D, antioksidan dan mineral. ini sangat baik untuk pertumbuhan kuku.
  •  Bagus untuk otak
 telur rebus adalah sumber yang baik dari kolin,  senyawa yang di perlukan untuk fungsi otak yang sehat. Asupan kolin melalui telur rebus membantu menurunkan resiko penyakit tertentu seperti Alzzheimer.
  • Tidak menyebabkan kegemukan
Tidak usah khawatir berat badan akan naik jika mengkonsumsi telur rebus. Telur rebus terdiri hanya 80 kalori dan kaya protein sehingga sangat cocok bagi mereka yang ingin menjaga berat badan tetap ideal.
  • Bagus untuk tulang
Vitamin D yang ada pada telur sangat bagus untuk penyerapan kalsium dan mengatur kadar kalsium yang penting untuk kekuatan tulang dan rangka.
  • Bagus untuk darah
penelitian menyebut, telur rebus membantu mencegah pembekuan darah. sehingga mencegah dari serangan jantung dan stroke.
  • Bagus untuk payudara
makan telur rebus sekali dalam seminggu dapat membantu mencegah kanker payudara. wanita yang mengkonsumsi sedikitnya enam butir perminggu memiliki resiko 44% lebih rendah terhadap kanker payudara
  • Bagus untuk kolestrol
penelitian menunjukan, lemak jenuh yang meningkatkan kolestrol dari pada diet kolestrol. oleh karena itu, mengkonsumsi telur tidak akan menyebabkan naiknya kadar kolestrol.


semoga tulisan ini bermanfaat :-)
sumber: koran malut pos.

1 komentar:

  1. terima kasih atas inspirasinya! Betul sekali, makanan lezat serta sehat memang sangat penting, akan tetapi memasak dengan alat masak yang tepat juga sama pentingnya.

    8 variasi memasak telur

    BalasHapus