Translate

Minggu, 03 Mei 2015

Tak Bisa Bekerja Dalam Bising?? Bisa Jadi Anda Genius

sering bingung kenapa orang saat bekerja mereka bisa sambil mendengarkan musik keras-keras atau menonton TV??  Sedangkan anda, hanya bisa konsentrasi bekerja jika ada dalam kondisi dengan tempat tenang dan tidak berisik?? Merasa tak pandai atau merasa aneh?? jangan dulu minder.

Pasalnya, menurut sebuah studi dari Nortwestern University, 'gejala-gejala' ini menendakan anda adalah sosok orang yang genius. Bukan cuma itu, penelitian mengungkapkan bahwa ketidakmampuan untuk menyaring informasi yang diterima sensori anda, membuktikan tingkat kreativitas dan bakat. Study ini mengutip para jenius di bidangnya, misalnya Anton Chekhov dan novelis Marcel Proust.

Mereka semua memiliki ketidakmampuan untuk bekrja dalam kondisi yang bising. Ketika bekerja mereka akan memakai sumbat telinga untuk menghambat suara dari luar sementara ia bekerja.

Ketika mereka tidak mampu bekerja dalam suasana bising, ini berarti mereka bekerja dengan sangat fokus. Mereka dianggap mampu menyaring informasi yang berguna untuk pekerjaanya.

"Mereka memilikikecenderungan untuk menyaring informasi sensorik yang tidak relevan untuk pekerjaanya. Ini terjadi sejak awal dan tanpa sadar di otak. Ini akan membuat orang lebih fokos dalam mengintegrasikan ide yang jadi fokus perhatian.Ini akan mengarahkan kreativitas mereka." kata Darya Zabelina, penulis studi,di kutip dari The Telegraph.

Studi ini dilakukan dengan mengkaji 100 partisipan. Mereka diminta untuk memberikan jawaban dari beberapa pertanyaan yang harus di jawab dalam waktu terbatas. Peserta kemudian diminta untuk menjawab pertanyaan dalam kuisioner angket kreatif.

Mereka diminta menjawab pertanyaan tentang prestasi kreatif mereka dalam seni visual, menulis kreatif, penemuan ilmiah, kuliner dan lainya. Hasil penelitian menunjukan bahwa banyak orang memberikan jawaban kreatif.

Namun, penelitian ini juga menunjukan bahwa orang yang memberikan jawaban paling kreatif ini juga sangat sensitif terhadap suara saat mereka sedang bekerja.

Semoga tulisan ini dapat bermanfaat  :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar