Translate

Sabtu, 02 Mei 2015

TIGA POSISI TIDUR YANG BIKIN CEDERA TULANG

Salah memilih posisi tidur akan menyebabkan kita tidak nyaman dan bisa mentebabkan resiko cedera. Nah, tiga posisi tidur berikut ini memiliki efek buruk apalagi dalam waktu jangka panjang. silahkan dibaca:
  • posisi miring kiri
Posisi miring biasanya di sukai sebagian orang karena membuat cepat tidur, tetapi posisi ini memiliki kelebihan dan kekurangan. kelebihanya, bagi ibu hamil tidur dengan posisi miring ke kiri sangat dianjurkan untuk meningkatkan sirkulasi darah ke jantung ibu dan si janin. Tidur dengan posisi ini juga membantu meringankan mulas dan refluks asam.

Adapun kekuranganya yaitu meningkatkan tekanan pada perut dan paru-paru, serta menyebabkan mati rasa di lengan karena pembatasan aliran darah dan dapat menyebabkan kerusakan pada otot dan saraf. Bagi wanita, karena pengaruh gravitasi tidur dengan posisi miring bisa menyebabkan payudara kendur.
  • posisi tengkurap
Posisi ini secara luas di yakini sebagai posisi tidur terburuk. Anda yang suka tidur dengan posisi ini akan menyebabkan nyeri badan menyeluruh dan meninggalkan kurva alami dari tulang belakang. posisi tengkurang juga akan menyebabkan wajah anda tertekan, sehingga beresiko cepat membuat kulit keriput dan kulit berjerawat.
  • posisi meringkuk
Tidur meringkuk menjadi posisi tidur terburuk kedua. Alhasil, anda akan mengalami nyeri leher, sakit punggung dan payudara kendur. Posisi ini juga dapat menghambat pernapasan, serta cedera lutut dan tulang dagu.

semoga tulisan ini bermanfaat :-)
sumber: koran malut pos.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar